Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Agar HP Android Tidak Lambat/Lemot!

Salah satu HP Lambat atau Lemot disebabkan dengan RAM-nya yang terus bekerja. 
Manfaat Task Manager
Seperti halnya pada komputer, terkadang di ponsel Android terdapat aplikasi yang lag/hang, nah untuk "membunuh" aplikasi yang sedang berjalan, Kita membutuhkan aplikasi Task Kill Manager. Aplikasi yang berfungsi layaknya Windows Task Manager pada window ini bisa diperoleh secara gratis Google Play Store.

Rooting
Rooting berarti kita memperoleh akses sepenuhnya terhadap semua sistem dalam ponsel Android kita. Hal itu memungkinkan Kita sebagai pengguna ponsel menghapus aplikasi bawaan vendor, dan melakukan upgrade tanpa harus menunggu persetujuan vendor. Dengan begitu performa ponsel akan lebih kencang.
*Jika kita melakukan rooting, berarti masa garansi sudah tidak berlaku lagi*

Hapus/Uninstall Aplikasi
Sama halnya dengan komputer, menginstal banyak aplikasi akan mempengaruhi kecepatan kerja ponsel. Maka ada baiknya Kita selektif dalam memilih aplikasi yang akan dipasang. Pilih Aplikasi yang benar-benar dibutuhkan. Dan hapus aplikasi yang sekiranya tidak menunjang produktivitas. 
Caranya masuk ke menu Setting - Applications - Manage Applications , dan pilih aplikasi mana yang akan dihapus.

Hapus/Kosongkan Cache
Cache merupakan log aktivitas aplikasi yang dijalankan, kalau dibiarkan menumpuk maka akan membuat RAM menjadi penuh dan mengakibatkan ponsel menjadi lemot. Hal terbaik adalah melakukan penghapusan cache. Caranya masuk ke menu Setting - Applications. Di dalam menu tersebut akan ada pilihan Manage Applications, yang jika dibuka akan terlihat aplikasi yang sudah diinstal. Hapuslah cache dari aplikasi yang diinginkan. Penghapusan cache ini tidak akan mengapus data-data yang ada di ponsel Android kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar