Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dampak Positif Perkembangan Internet!

Sejalan perkembangan waktu, kemajuan teknologi internet juga semakin berkembang. Teknologi internet memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi atau berbagi data secara cepat dan praktis. Akan tetapi, berbagai kemudahan tersebut memiliki dampak bagi penggunanya, baik dampak positif maupun dampat negatif.


a.Dampak Positif Perkembangan Internet
 -Internet berperan sebagai media belajar (e-Learning) melalui informasi yang disediakan internet. Informasi-informasi tersebut dapat dicari dengan mudah dan cepat melalui search engine (mesin pencari)

-Fasilitas chatting dan e-mail memungkinkan komunikasi dilakukan secara mudah, cepat, dan praktis.

-Informasi media massa dapat diakses secara cepat dan mudah. Misalnya, informasi tentang bisnis, olahraga, pendidikan, jadwal penerbangan, dan paket pariwisata.

-Internet sebagai media kampanye maupun sosialisasi undang-undang, peraturan pemerintah, atau kegiatan yang perlu diketahui masyarakat lainnya (e-Government).

-Internet digunakan sebagai media promosi melalui iklan baris, website, maupun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

-Bank-bank memanfaatkan fasilitas internet untuk mempermudah transaksi. Dengan kemudahan ini, nasabah melakukan transaksi secara online (e-Banking).

-Internet juga menyediakan hiburan, misalnya game online. Para pecinta game dapat bermain game dengan orang lain di berbagai penjuru dunia.

-Internet sebagai media berdagang secara online (e-Commerce). Melalui internet, jangkauan dasar atas produk yang diperdagangkan semakin luas karena mencakup seluruh penjuru dunia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar